Bermacam Tuah Susuk


Pengalaman tahayul di kalangan masyarakat telah diwarisi sejak turun-temurun malah ia sinonim dengan amalan. Setengah masyarakat Indonesia. Meski jelas bertentangan dengan hukum agama karena menyekutukan Tuhan namun perbuatan ini berakar dalam jiwa pengalamannya. Tujuan ilmu pengasih yang diamalkan oleh lelaki maupun wanita adalah untuk menampilkan wajah cantik atau menundukkan untuk orang lain. Maknanya apabila bertentangan mata dengan si pengamal tidak semena-mena jatuh kasih ataupun lemah hati.

Dalam kesungguhan diamalkan untuk menguasai seseorang dimana perkataan yang terucap keluar akan menimbulkan belas atau kekaguman si pendengar. Ilmu pengasih yang diamalkan oleh isteri supaya suami bertambah kasih dinamakan tilawah. Akibatnya suami seperti orang bodoh dan menurut apa saja kehendak isteri.

Menurut beberapa paranormal, susuk cukup terkenal dikalangan wanita yang enggan menerima hakekat kejadian manusia itu cukup indah di mata pencipta-Nya. Memang ada wanita modern yang akan dialami. Kumpulan ini sebenarnya malas berusaha mengekalkan kecantikan sebaliknya ingin serba menawan dalam sekelip mata.

Susuk dikategorikan dalam amalan sihir berupa bahan-bahan logam seperti jarum, serbuk emas, jarum tembaga, intan atau berlian dimasukkan kedalam wajah atau anggota tubuh lainnya disertai dengan jampi-jampi. Selalunya untuk kecantikkan wajah, susuk ditanam dibagian pipi, dagu ataupun bibir. Ada juga yang dimasukkan kebagian payudara dan alat sulit atas tujuan mengikat nafsu suami dari pada makan diluar. Susuk lazim diamalkan oleh golongan bangsawan dan artis wanita. Lelaki pula memilih susuk untuk kebal, berani, tahan pukul dan mampu mengalahkan lawan dengan mudah.

Ilmu ini juga didalami oleh Ki Sukma Ningrat, Ia juga menceritakan salah satu pasiennya asal Surabaya, sebut saja namanya Ricko dan Maya. Pasangan ini sudah dikaruniai empat orang anak tergolong rukun dan bahagia, namun dalam perjalanannya ternyata menemui sandungan, yang berpuncak pada cek-cok yang berkepanjangan. Usut punya usut, ternyata cikal bakal peristiwanya berawal dari sang suami secara iseng melalap sosok cantik "daging mentah" di lamongan. Sebut saja namanya Mery. Mery dikenal dikalangan para penjaja cinta itu memiliki berbagai kelebihan, baik tubuh yang sintal, berkulit kuning langsat, wajah menggoda dan belum lagi bentuk pinggul yang aduhai.

Ricko yang merasa puas dilayani Mery, rela menguras kantongnya. Dan Mery yang tak ingin mangsanya jatuh kepelukkan rival lainnya, akhirnya menebar jurus jitu, yakni dengan memainkan pengaruh guna-guna. Dengan cara ini sungguh fatal akibatnya ditanggung jijik. Betapa tidak "burung" kesayangan Ricko jadi lumpuh total alias tidak berfungsi kepada istrinya. Ini konon berkat pengendalian yang dilakukan Maya dari jarak jauh. Bisa dibayangkan bagaimana nasib bahtera rumah tangga bila tidak mampu memuaskan pasangan.

Akhirnya perang mulutpun meletus melanda pasangan Ricko - Maya. Dikalangan keluarga Maya pun curiga, Ricko diyakini terkena lintrik. Karena saat bercengkrama dengan wanita pemuas seks itu, Ricko sempat menyebutkan namanya secara jujur ketika ditanya sang WTS tersebut. Konon menurut Ricko, jurus yang dipakai Mery itu sangat ampuh, karena dapat mengendalikan "burung" seseorang yang pernah menyetubuhinya, meski dari jarak jauh.

Atas kejadian ini, Maya sang isteri tak ingin rumah tangganya hancur begitu saja akibat guna0guna akhirnya dia pun dengan semangat pantang putus asa terus mencari penyembuhan. "Ia datang kesaya dan meminta dipasangkan susuk (salah satu jenis guna-guna). Ia ingin agar suaminya kembali jatuh kepelukannya, ujar wanita berjilbab ini dengan alasan untuk kebaikan, Ki Sukma Ningrat mau melakukannya. "Saya mau menanamkan susuk kepada seseorang untuk kebaikan, sedangkan untuk melancarkan aksi nakal saya akan menolaknya, tegas Ki Sukma.

Ki Sukma yang menggunakan serbuk emas sebagai medianya tidak memasang tarif terlalu mahal bagi pasiennya. Banyak pasien yang bertandang ke rumah praktiknya. Ia menyediakan susuk yang ditananm di pipi untuk membuka aura seseorang dan juga menambah wibawanya. Ia juga bisa membuat sebuah pasangan makin intim dengan susuk yang ditanamkan di daerah selangkangan. "Kadang ada juga wanita yang ingin payudaranya tetap kenyal dan kencang. Saya bisa menanamkan susuk ke payudaranya. Sedang untuk pemikat saya menanamkan susuk di daerah alis, agar pandangan seseorang bisa memikat orang lain", Jelasnya.

Namun ia memaparkan ada sebuah kewajiban yang dipegang oleh pengguna susuk, "biasanya susuk luntur atau kekuatannya tidak lagi maksimal jika seseorang yang memakai susuk memasang pisang emas dan daun kelor," tambahnya. Dan pengaruhnya akan berbeda jika ia memakannya secara sengaja atau tidak. "Jika seseorang memakannya, maka susuknya akan memudar secara drasits. Tetapi jika tidak tahu atau tanpa sengaja memakan pantangannya, susuk tersebut masih berfungsi walaupun tak maksimal seperti pertama kali".